Inilah faktor penting untuk dipertimbangkan
Blogger seringkali terlalu bersemangat dengan desain blog mereka dan menolak pentingnya memiliki website yang berkerja seperti mesin yang telah dilumasi dengan baik. Sebuah blog yang sukses adalah yang berfungsi mulus dan menyediakan akses mudah ke informasi bagi pembacanya. Konten dan keindahan estetika tidak penting jika sebuah website lambat dan sulit diarahkan. Pembaca tidak akan berlama-lama; mereka cenderung menuju sebuah situs yang mengerti kebutuhan mereka. Jadi, bagaimana kamu membuat sebuah blog yang berfungsi mulus dan menyampaikan pengalaman pengguna yang luar biasa?
1. UX Teknis
Kecepatan websitemu merupakan yang terpenting. Bahkan sebuah penundaan kecil dalam waktu memuat blog dapat mengurangi traffic situsmu secara signifikan. Berdasarkan riset, 47% pembaca mengharapkan sebuah website memuat kurang dari tiga detik, dan total 40% pengunjung akan meninggalkan situsmu jika lebih lama dari itu.
Ketika mempersiapkan blogmu, perhatikan dalam memilih sebuah penyedia web hosting yang akan melayani websitemu secara cepat. Kurangi permintaan HTTP dengan menggabungkan banyak style ke dalam satu sheet, dengan mengkompres file besar dan menempatkan script di bagian bawah halaman. Mengijinkan browser melakukan caching juga akan meningkatkan kecepatan situsmu dengan menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh semua informasi setiap waktu seorang pembaca mengunjungi situs.
Memiliki website yang tidak aman juga merupakan sesuatu yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna–kepercayaan adalah elemen desain yang penting, khususnya jika kamu menjual secara online. Gunakan Zoho BugTracker untuk melacak dan memperbaiki bug pada situsmu dan pilih sebuah penyedia hosting yang dapat diandalkan seperti Hostinger yang akan menyediakan perlindungan SSL untuk website-mu.
2. UX Yang Berpusat Manusia
Untuk menyampaikan pengalaman pengguna yang bagus kamu harus mengerti audiens targetmu dan bagaimana cara kerjanya. Riset umur dan minat audiens target sebelum kamu duduk dan mulai mendesain blogmu. Bangun alur pengguna dengan heat maps dan funnel dari Google Analytics. Penting untuk mengerti cara pengguna mengarahkan websitemu untuk membuat pengalaman pengguna yang disesuaikan dengan pengunjung.
Jangan lupakan aksesibilitas. Desain blogmu hendaklah merespon goal pengunjung dengan mengijinkan mereka bergerak dengan mudah dari satu bagian ke berikutnya, dan yang mencakup pengunjung dengan permasalahan aksesibilitas. Lihat tutorial berikut dan mulai pikirkan tentang aksesibilitas sekarang!
Seperti yang kita lakukan dengan kebanyakan browsing dan membaca pada perangkat mobile, pastikan desainmu agnostis browser dan perangkat. Kamu tidak dapat pernah yakin keadaan pasti melalui bagian website mana yang diakses, jadi pastikan milikmu merupakan website yang responsif.
Konsentrasi pada warna yang kamu gunakan; kamu mungkin menemukan dirimu meningkatkan minat dengan mendedikasikan warna tunggal untuk CTA.
Dan jika kamu mencari inspirasi, Land-Book merupakan sumber yang bagus untuk itu.
3. Sediakan Nilai
Blog-mu harus membawa nilai bagi kehidupan pegunjung. Pembacamu akan ingin kamu menyelesaikan masalah bagi mereka, oleh karena itu penting tidak untuk memburu kontenmu. Investasikan waktu dalam membuat konten yang akan relevan dan menarik dalam jangka panjang.
Terbukalah–hindari memberi tahu pembaca sepenuhnya hanya tentang kesuksesanmu, tunjukkan juga kepada mereka kegagalanmu. Jujurlah dengan statistikmu, bagikan cerita pribadi di dalam postinganmu dan tuliskan studi kasus tentang pencapaian dan kegagalanmu. Konten yang terkait adalah kunci dalam meningkatkan nilai baca.
Hadir bagi komunitasmu juga penting untuk meningkatkan nilai blogmu. Bagikan kontenmu pada kanal yang berbeda dan sediakan konten yang mudah dicerna. Media sosial bagus untuk memperkuat pembacamu dan menyediakan dukungan. Berkotbah tentang nilai-nilai kepada pembacamu sementara kamu absen di dalam bagian komentar dan media sosial itu merusak. Gunakan Buffer untuk mengelola semua aktifitas media sosial dalam sekali tempat. Biarkan pembacamu tahu bahwa pertanyaan dan kekhawatiran mereka diketahui olehmu dengan membalas komentar. Gunakan alat analisis seperti Google Analytics untuk melacak pengguna dan mengidentifikasi permasalahan dengan blogmu.
4. Buat Corong Pengalaman
Investasikan waktu dan usaha dalam membawa pembacamu pada sebuah perjalanan penemuan. Pengunjungmu tidak akan berpindah dari menemukan blogmu menjadi jatuh cinta secara instan. Kamu harus menguasai seni merayu untuk menarik pembacamu ke dalam dan meyakinkan mereka untuk tinggal dan membaca artikelmu. Aturan dasar dalam memancing adalah memastikan kamu memiliki headline yang bagus untuk ceritamu. Gunakan Headline Analyzer untuk mengevaluasi headline potensialmu. Di dalam era kelelahan konten, headlinemu merupakan bagian terpenting dalam artikelmu dimana itu akan menjadi faktor penentu apakah pembacamu tetap melanjutkan membaca artikelnya.
Reader bounce adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan pengunjung yang mendatangi artikelmu namun tidak berusaha membaca apapun dalam blogmu. Alat seperti Google Analytics luar biasa untuk mengukur nilai bounce, namun tidak akan memberimu pandangan mengapa ini terjadi. Kalimatnya agak kabur di sini; itu dapat mungkin terjadi karena baik pengalaman pengguna yang jelek dan bagus! Pengunjungmu mungkin telah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan oleh karenanya "terpantul", atau mereka juga merasa sulit dalam menggunakan situsmu.
Untuk mengurangi user bounce, pastikan bahwa kamu mengoptimalkan kata kunci yang benar untuk mesin pencarian dan tag headline-mu secara akurat mewakili konten artikelmu. Pembaca akan mengklik pergi jika artikelmu tidak menjawab pertanyaan mereka, membuatnya kurang mempercayai situsmu kali berikutnya mereka mencari jawaban. Pembacamu tergesa-gesa, jadi buat artikelmu dapat dibaca sekilas dengan menuliskan paragraf singkat dan menggunakan subheading untuk membimbing mereka pada jawaban yang mereka cari. Sarankan konten terkait dengan menautkannya di bawah atau di dalam kontenmu dengan menempatkan hyperlink pada frasa untuk memudahkan navigasi ke konten terkait tersebut.
Pastikan kamu membuat konten berkualitas tinggi untuk meningkatkan gratifikasi instan bagi pembacamu. Sia-sia membuat konten yang tidak akan meninggalkan impresi pada pembacamu, jadi berhati-hatilah merencanakan cara kamu mengirimkan informasi berharga dalam sebuah perilaku yang akan membantu pembacamu.
Gunakan Canva untuk membuat infografik yang informatif dan Haiku Deckuntuk membuat presentasi yang cantik. Jangan menyemarakkan artikelmu dengan banyak ide; pembacamu telah bersusah payah dengan jumlah informasi di luaran sana. Ambil satu ide pada satu waktu, kembangkan itu dan lihat nilai bacamu meningkat. Buat nilai tambah bagi pembacamu dengan mendengarkan kekhawatiran mereka dan sediakan sumber gratis untuk mereka ambil. Ambil langkah mundur dan lihat blogmu dari sudut pandang pembaca dan buat konten yang ingin mereka lihat. Dengan mengetahui apa yang diinginkan pembaca akan membangun loyalitas dan memperluas kesempatan bisnismu.
5. Buat Itu Melekat dan Tak Terlupakan
Konten yang matang dan informatif, disamarkan dengan pemicu emosional akan membantumu mengaitkan dan mempertahankan nilai baca. Kita adalah makhluk yang penuh ingin tahu, selalu mencari jawaban untuk memuaskan rasa haus kita, jadi dengan membuat konten yang menggelitik kebutuhan alami kita untuk tahu adalah batu loncatan dalam membuat blog yang bagus. Dengan menerapkan pemicu emosional di dalam artikelmu lebih mudah dan lebih efisien daripada yang mungkin kamu pikirkan dan merupakan cara yang bagus untuk membuat kait pembentuk kebiasaan. Dengan membuat perubahan kecil pada caramu memasang kata pada headline, seperti memulai dengan "Bagaimana cara", adalah cara luar biasa untuk memicu rasa penasaran.
Headline-mu hendaklah menantang apa yang mungkin sudah diketahui pembaca, bagi mereka yang gregetan untuk menemukan lebih lanjut. Gunakan Generator Ide Konten untuk ide-ide menarik dalam strategi kontenmu untuk diterapkan pada headline yang persuasif.
Kita adalah makhluk emosional, jadi hubungkan dengan audiensmu dengan membagikan kekecewaan, rasa senang, rasa marah dan keterkejutan yang sama dengan membuat konten yang akan menyampaikan hal-hal itu dan menghibur pembacamu. Pilih desain blog yang efisien dimana pembaca dapat secara mudah menemukan jawaban pada pertanyaan mereka, dan kamu akan berhasil dalam membangun sebuah dambaan untuk kembali lagi.
Jawab pertanyaan-pertanyaan pembacamu dengan menyediakan konten berkualitas gratis seperti eBook, cheat sheet dan daftar periksa yang dapat mereka ambil. Gunakan statistik untuk meningkatkan minat pembaca dan membangun otoritas.
Ijinkan komentar bebas langganan di bawah artikelmu dimana pembaca dapat membagikan tips dan nasihat mereka tanpa harus membuat akun baru. Tawarkan sistem voting pada kontenmu, yang memungkinkan pembaca untuk mengambil suara pada artikel yang mereka rasa paling berguna. Tanyakan feedback melalui survei menggunakan SurveyMonkey dan tumbuhkan daftar surat dengan FeedBurner. Gunakan newsletter untuk mengenali permasalahan yang ada yang kamu temukan dari data yang dikumpulkan dengan surveimu. Semua usaha ini akan membantumu menjadi sumber tujuan informasi bagi pembacamu.
Kesimpulan
Jadi, ada jauh lebih banyak dalam membuat sebuah blog daripada hanya memilih sebuah template website yang atraktif! Kunci untuk membuat sebuah platform yang akan disukai pembacamu adalah memprioritaskan pengalaman pengguna. Di dalam sebuah era dimana informasi ada di ujung jari kita, penting untuk membangun dirimu sebagai sumber tujuan bagi pembacamu. Blog yang didesain dengan pengalaman pengguna dalam benak akan berhasil, dan yang tidak menggunakan itu, gagal. Jadi luangkan waktu untuk mencari tahu audiens dan kebutuhan mereka, hindari membuat konten yang tidak membawa nilai bagi pembaca, dan kamu akan berhasil dalam membuat platform yang tak terlupakan.
0 Response to "5 Faktor Penting Untuk Dipertimbangkan Ketika Membuat Blog"
Posting Komentar