Niche adalah salah satu faktor penting dalam membangun sebuah blog, karena merupakan identitas blog anda
Berikut tips sederhana dalam mencari niche yang anda punya
1. Biarkan Keinginan Anda membimbing Anda.
Sekitar dua tahun yang lalu, saya mempersempit daftar nafsu pribadi saya menjadi tiga: makanan, perjalanan dan obat-obatan. Obat mungkin menjadi minat yang tidak jelas, tapi itu juga yang menjadikannya pilihan tepat. Setelah bertahun-tahun berjuang dengan sakit punggung dan mendapatkan wawasan tentang pengalaman pasien, saya menjadi lebih tertarik pada materi pendidikan yang tersedia bagi pasien dan tahu bahwa saya ingin berkontribusi pada bidang itu.
Begitu Anda tahu apa yang Anda sukai, pikirkan bagaimana Anda bisa memanfaatkannya ke bisnis. Apakah itu layanan yang bisa Anda berikan? Apakah itu produk yang bisa kamu buat? Anda mungkin juga ingin memikirkan bagaimana bisnis bisa berskala. Misalnya, jika itu layanan, bisakah Anda melatih orang lain untuk bekerja sama dengan Anda? Jika itu produk, Anda mungkin ingin mencari pasangan yang memiliki pengalaman di bidang manufaktur.
Bagian terbaik tentang bisnis dalam sesuatu yang Anda sukai adalah tidak merasa "bekerja" dan Anda akan lebih termotivasi untuk bekerja berjam-jam dan sepenuhnya diinvestasikan dalam ide Anda.
2. Lakukan riset anda.
Begitu Anda menemukan niche Anda, saatnya untuk meneliti lanskap kompetitif. Seberapa besar keseluruhan pasar yang dapat dialamatkan? Berapa banyak pesaing langsung dan tidak langsung yang akan anda miliki? Jika calon pelanggan sudah memiliki vendor untuk layanan yang akan Anda berikan, berapa harganya untuk beralih? Rancang strategi Anda sesuai dengan temuan Anda, dan taruh fondasi yang kuat untuk kesuksesan.
The best part about a business in something you are passionate about is that it doesn’t feel like “work” and you will be more motivated to work long hours and be fully invested in your idea.– Dave Grossman, founder/CEO, DG Interactive
3. Berdiri dari keramaian.
Hanya ada beberapa lusin perusahaan di Amerika Utara yang mengkhususkan diri dalam animasi medis. Di lapangan yang tidak penuh sesak, reel demo dan pola pikir pelanggan pertama kita bisa bersinar. Kami membuat keputusan untuk memposisikan diri sebagai studio berkualitas tinggi namun terjangkau untuk animasi medis.
Saat Anda menyempurnakan gagasan Anda, pikirkan bagaimana Anda akan memposisikan diri Anda dan bagaimana gagasan Anda berbeda dari apa yang saat ini ada di pasar. Apakah produk atau layanan Anda memenuhi kebutuhan yang tidak terpenuhi di pasaran? Mengatasi rasa sakit? Hindari jebakan menciptakan sesuatu yang terlalu mirip dengan perusahaan yang sudah sukses. Ini bisa terdengar seperti ide bagus karena Anda melihat kesuksesan mereka. Perangkap adalah bahwa mereka sudah mungkin memenuhi kebutuhan yang tidak terpenuhi dan kebutuhan itu sekarang terpenuhi, jadi Anda harus menemukan sudut yang lain.
Ini juga merupakan ide bagus untuk mendapatkan umpan balik dari teman dan kolega. Tanyakan apakah mereka tertarik dengan ide Anda jika mereka belum mengenal Anda. Mengapa atau mengapa tidak? Jika Anda secara konsisten menemukan bahwa gagasan Anda tidak membuat orang wow seperti seharusnya, Anda mungkin perlu memamerkan ide Anda.
4. Jangan takut pivot.
Beri diri Anda beberapa waktu untuk membuat kemajuan dan menetapkan jangka waktu yang realistis untuk mengukur pertumbuhan penawaran niche Anda. Kesuksesan tidak akan terjadi dalam semalam, tapi Anda perlu melihat sesuatu bergerak ke arah yang benar. Jika tidak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali strategi layanan, produk atau pemasaran Anda. Beberapa perusahaan terbesar mulai melakukan sesuatu yang lain sama sekali, jadi jika ide Anda tidak berjalan, mungkin sudah waktunya untuk mengubah arah.
0 Response to "CARA MENEMUKAN NICHE ANDA"
Posting Komentar