8K Visitor Hanya Dalam 1 Bulan

8K Visitor Hanya Dalam 1 Bulan

Well, sebenernya ini adalah hasi copas dari notes saya di facebook (facebook.com/notes/khoirul-anwar/tips-seo-8khari-hanya-dalam-waktu-1-bulan/1992936614261730/). Karena banyak yang menyarankan buat di publis disini juga, akhirnya saya copas aja disini.

Hal yang perlu digarisbawahi adalah saya disini hanya share gambaran umum, jadi saya harap semua udah paham yang namanya PBN dan istilah-istilah SEO lainnya.

Sebelum lanjut lebih jauh, saya pengen nulis beberapa jawaban dari pertanyaan template.


1. Blognya bule apa indo mas?


Blog ini kebetulan Indonesia, tapi trust me SEO itu konsep dasarnya sama aja, saya handle 40 website bule juga pakai cara yang sama.

2. Buat Adsense mas?


Sejujurnya mau dipasang Adsense juga bisa, tapi saya bukanlah orang yang hobi main Adsense, urusan monetizingnya apa? itu rahasia dapur, hehehe.

3. Webnya apa mas?


Perlu banget saya tunjukin? saya rasa nggak perlu. Kalaupun nggak percaya dengan apa yang saya share karena saya nggak nunjukin webnya juga gpp, nggak ada ruginya buat saya kalau nggak percaya, hehehe.

Langsung aja ya.



8k visitor

8k visitor

Gambar diatas adalah gambar analytics dari mulai saya membangun blog, total sampai hari ini hanya ada 37 artikel.


1. Keywords


Blog ini tidak menggunakan research keyword yang ribet, karena memang saya mencari keyword-keyword umum, bisa dibilang keyword yang persaingannya medium-high, hanya 2-3 suku kata, bahkan ada yang 1 suku kata. Intinya saya pakai nalar saja, kalau saya lagi butuh info ini, saya ngetik apa ya di Google, nah apa yang terbesit di kepala saya, saya jadiin keyword.

2. Onpage SEO


Onpage SEO saya sangat standard, saya tidak memikirkan yang namanya density, apalagi mikirin SEO Scorenya Yoast, saya ini awalnya cuma blogger, jadi berusaha nulis artikel yang bagi saya sendiri enak dibaca.

Secara onpage saya standard saja, Title, H1, dan Meta description sesuai keyword. Untuk H2, dll menyesuaikan kebutuhan, kadang pakai kadang enggak. Bold, italic, underline (pada keyword) saya nggak pakai. Tambahan lagi, gambar mengandung alt + title sesuai keywords.

Secara artikel, intinya membuat visitor nyaman, biar bounce rate nggak tinggi. Karena seperti kita tahu, bounce rate yang tinggi bisa menyebabkan ranking pelan-pelan turun. Selain itu, saya juga menggunakan snipets rating (bintang), title dan meta description untuk menarik untuk di klik, CTR tinggi bisa menaikkan ranking.

Tambahan lain: load speed website baik, intinya ngikut apa yang disarankan google pagespeed insight, gak harus 100 nilainya, 70-80 saja cukup, penting gak merah-merah warnanya.

3. Offpage SEO


Untuk urusan offpage, menggunakan metode yang bakal menjenuhkan bagi orang yang tidak memiliki passion di SEO. Saya menggunakan PBN, Backlink profile (forum, dsb), dan backlink comment (low OBL).

PBN total ada sekitar 25 dengan spesifikasi versi saya sendiri, bukan pakai yang bertebaran di forum. Saya beli lewat auction godaddy, harga domain berkisar 500rb-3juta.

Untuk skema backlinknya BL Comment & Profile -> PBN -> Moneysite. Kadang saya juga mengarahkan BL Profile dan BL Comment ke moneysite langsung, dengan catatan BL tersebut punya kualitas yang baik dan tidak memiliki kecenderungan OBL naik di kemudian hari.

Untuk artikel PBN, saya menggunakan artikel original dengan panjang 300-500 kata. Artikel saya bikin related dengan moneysite, tapi tidak sama.

Contohnya yang saya maksud tidak sama kurang lebih begini: moneysite misal keywordnya cara mengobati batuk, maka di PBN saya akan membuat artikel yang terkait, misalnya manfaat jeruk nipis (dimana salah satu manfaat jeruk nipis adalah untuk mengobati batuk). Intinya saya rawat PBN sebaik mungkin layaknya moneysite, bahkan PBN banyak yang artikelnya page one dan bervisitor pula. Jadi saya bukan hanya menjadikan PBN sebagai sapi perah saja.

Secara link building, saya juga melakukannya secara one by one, dalam artian 1 artikel saya bikin masuk halaman 1 terlebih dahulu, baru saya pindah ke artikel selanjutnya. Saya hanya memastikan artikel masuk di halaman 1 terlebih dahulu, karena pelan-pelan bakal naik ke top 3 sampai top 1 krn CTR tinggi (berkaitan dengan onpage tadi).

STEP TERAKHIR

Step terakhirnya ya action! percuma kalau nggak action.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kurang-kurangnya, silahkan di like kalau dirasa bermanfaat, di share ke sosial media jg boleh (mayan capek juga lo ngetik segini panjang, hehehe).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8K Visitor Hanya Dalam 1 Bulan"

Posting Komentar

loading...