Cara Membangun Link Untuk Meningkatkan Peringkat Bing Anda

Bing adalah search engine seperti hal Google, Yahoo atau pun Yandex

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda menentukan peringkat dengan baik (mis., Halaman 1) di Google, namun memberi peringkat yang buruk (Page 4 atau lebih rendah) di mesin pencari lainnya, seperti Bing?

Hal itu bisa membingungkan. Anda telah berinvestasi di SEO. Sebaiknya tidak mengoptimalkan satu mesin pencari bekerja untuk semua search engine?





Yah, tidak selalu.

SEO yang baik tidak hanya mengoptimalkan satu mesin pencari.

Google adalah mesin pencari terpopuler di dunia. Update algoritma mereka telah mengubah bentuk pencarian dan waktu dan waktu SEO lagi.

Akibatnya, beberapa profesional SEO saat ini sama sekali mengabaikan mesin pencari yang tidak dimulai dengan "G" dan diakhiri dengan "oogle".

Itu masalah.

Meskipun Google memiliki 81,62 persen pangsa pasar global, pangsa pasar A.S. totalnya adalah 64 persen, menurut data terbaru comScore.

Itu berarti lebih dari sepertiga pelanggan A.S. Anda mencari Anda di platform selain Google.

Jadi, jika Anda hanya mengoptimalkan Google, Anda kehilangan pangsa pasar yang besar.

Baca juga Strategi Dan Tips SEO



Untungnya, mengoptimalkan konten Anda untuk menarik mesin pencari di luar Google tidak berarti mulai dari nol.

Bing (dan oleh proxy Yahoo, yang telah didukung oleh Bing sejak 2010) adalah mesin pencari terpopuler kedua di dunia. Bersama-sama, Bing dan Yahoo memiliki 11,7 persen pangsa pasar mesin pencari desktop global dan 33,6 persen pangsa pasar A.S.

Berita terbaik

Teknik SEO bekerja sama di kedua platform. Jadi Anda bisa terus fokus pada content marketing dan link building.

Tapi, seperti yang sudah Anda duga, Bing dan Google memiliki beberapa perbedaan penting. Perbedaan ini dapat menyebabkan perbedaan dalam peringkat Anda.


Artikel ini akan membahas bagaimana membangun tautan untuk Bing berbeda dari bangunan tautan untuk Google dan bagaimana Anda dapat membuat satu strategi pembuatan tautan yang akan membantu Anda mengoptimalkan kedua mesin telusur.


1. Jadilah (Cautious) Lebih Agresif dengan Hitungan Link

Google dan Bing sama-sama menghargai backlink dengan beberapa perbedaan penting. Salah satu perbedaan tersebut berkaitan dengan kualitas versus kuantitas.


Google cenderung menghargai PageRank sebagai salah satu sinyal rangking utamanya. Menurut Google Search Console:


PageRank is Google’s opinion of the importance of a page based on the incoming links from other sites. (PageRank is an important signal, but it’s one of more than 200 that we use to determine relevancy.) In general, a link from a site is regarded as a vote for the quality of your site
Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat korelasi yang menurun antara jumlah tautan dan peringkat Google. Sebenarnya, beberapa situs yang memiliki peringkat tinggi tidak memiliki banyak inbound link - mereka memiliki inbound link yang lebih otoritatif.

Ini berarti Google menganggap beberapa tautan berkualitas tinggi dengan lebih banyak PageRank tidak jauh lebih berharga daripada ratusan tautan dari situs berkualitas rendah.

Sementara itu, Bing juga menghargai link berkualitas tinggi. Tapi Bing lebih memperhatikan kuantitas tautan:

Tautan yang mengarah ke situs Anda membantu Bing menemukan halaman baru di situs Anda. Secara tradisional, ini juga dianggap sebagai sinyal popularitas. Situs yang menautkan ke konten Anda pada dasarnya memberi tahu Bing bahwa mereka mempercayai konten Anda

Ingin meningkatkan peringkat Bing situs Anda dengan tergesa-gesa? Bangun beberapa tautan lagi setiap bulan daripada yang mungkin Anda miliki.

Ingat saja kualitas link itu penting. Anda seharusnya tidak mulai terhubung ke situs spam atau tidak relevan.

Berapa Banyak Link yang Cukup?

Tim saya baru saja melakukan survei pembuatan tautan. Kami melakukan survei terhadap 628 profesional SEO lanjutan untuk mengetahui berapa banyak tautan yang mereka bangun per situs per bulan. Inilah yang kami temukan:


  • 73 persen responden kami mengatakan bahwa mereka membangun antara 1-20 link baru setiap bulannya. Ini adalah angka yang sehat jika Anda ingin memperbaiki peringkat pencarian Anda
  • 21 persen responden kami membangun antara 20-100 link baru per bulan. Strategi membangun link ini, sementara yang lebih agresif, kemungkinan akan menghasilkan hasil yang lebih nyata pada Bing..

Garis bawah:

-Bagi Google, fokus pada tautan berkualitas tinggi.

-Bagi Bing, bertaruh pada jumlah link.

Sebuah kata peringatan: Anda ingin situs Anda memberi peringkat untuk Google dan Bing dengan profil tautan yang sama. Jadi ingatlah Penguin.

Jangan pergi terlalu liar. Seperti Google, Bing membenci skema tautan, tautan timbal balik, dan tautan berbayar berisi spam.

Untuk hasil terbaik, bangun tidak lebih dari 20 backlink tiap bulannya. Fokus pada domain tingkat atas otoritatif dan situs mapan.

Bing berat badan .gov, .edu, dan .org domain. Bing juga memberi penekanan lebih besar pada usia domain daripada Google.

2. Tempatkan Penekanan Sedikit pada Anchor Text Diversity

Ada perbedaan mencolok dalam sikap Bing terhadap kata kunci dalam teks jangkar bila dibandingkan dengan Google.

Sejak pemutakhiran Penguin Google 2012, situs yang memiliki teks jangkar yang sama persis dengan teks jangkar dikenai hukuman miring. Sekarang bandingkan dengan panduan Bing, yang benar-benar mendorong Anda untuk mengoptimalkan jangkar Anda:
Rencanakan dengan seksama kata-kata yang sebenarnya akan dikaitkan - gunakan keywords yang ditargetkan sedapat mungkin.

Konsekuensi praktis dari ini adalah bahwa kita melihat 10 persen lebih banyak situs di Bing dengan teks jangkar yang kaya kata kunci. Sebenarnya, lebih dari separuh dari 30 hasil teratas Bing (52-53 persen) semuanya mengandung jangkar yang dioptimalkan.

Dengan ini, secara teoritis mungkin (dan cukup mudah) untuk mengoptimalkan tautan Anda sepenuhnya untuk Bing, meskipun saya tidak merekomendasikannya. Peringkat situs Anda hampir pasti akan terjun ke Google karena Penguin memukul Anda karena terlalu mengoptimalkan jangkar Anda.

Sebagai gantinya, gunakan campuran teks jangkar yang sesuai dengan tautan bermerek, telanjang, pencocokan parsial, ekor panjang, generik, dan jenis teks jangkar lainnya. Jika Anda ingin mulai meningkatkan jumlah jangkar teks dengan kata kunci, pastikan Anda:



  • Pahami margin Anda saat ini dengan Google dan tingkatkan secara bertahap.
  • Periksa pesaing Anda yang berperingkat baik di Google dan Bing dengan alat analisis tautan.              Lihat berapa persen tampaknya bekerja untuk mereka. Bangun sampai tingkat mereka. 

  • 3. Berkendara dengan Media Sosial

    Bing telah menyatakan secara langsung bahwa algoritme mereka menganggap sinyal media sosial di peringkat situs:

    "Media sosial berperan dalam usaha hari ini untuk mendapat peringkat yang bagus dalam hasil pencarian. Bagian yang paling jelas dimainkan adalah melalui pengaruh. Jika Anda berpengaruh secara sosial, ini menyebabkan pengikut Anda berbagi informasi Anda secara luas, yang pada gilirannya mengakibatkan Bing melihat sinyal positif ini. Sinyal positif ini dapat berdampak pada bagaimana Anda menentukan peringkat secara organik dalam jangka panjang. "
    Sebenarnya, analisis Searchmetrics terhadap faktor peringkat Bing menemukan bahwa sinyal sosial tidak hanya memberi sinyal nilai, namun sinyal sosial tersebut memiliki korelasi kuat dengan peringkat yang lebih baik.

    Ini bertepatan dengan beberapa data baru yang baru-baru ini kami temukan - bahwa SEO modern menganggap pembagian sosial sebagai salah satu cara paling efisien untuk membangun tautan pada tahun 2017. Faktanya, 68 persen dari jajak pendapat SEO lanjutan, yang telah menggunakan pembagian sosial dengan membangun link dalam pikiran, merasa efisien

    Beberapa contoh yang lebih spesifik tentang bagaimana responden kami menggunakan media sosial selama bulan Juni 2016 - Juni 2017 untuk meningkatkan profil backlink mereka:

    -88 persen SEO menyertakan tautan dalam profil media sosial mereka.

    -81 persen responden kami berbagi konten mereka di media sosial.

    -53 persen responden menciptakan kampanye viral (misalnya kontes).

    Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak untuk mencari influencer di niche Anda pada platform pilihan Anda. Buat daftar tokoh-tokoh berpengaruh ini. Kemudian, saat Anda membuat konten berkualitas tinggi yang mungkin menarik bagi mereka, hubungi mereka. Mintalah mereka untuk membagikannya. (Penelitian kami menunjukkan data / penelitian asli sebagai jenis konten yang paling menarik dan efisien untuk membangun tautan).

    Akhirnya, jangan lupa tentang konten video. Sementara YouTube mungkin menjadi toko satu atap untuk semua hal, Anda tidak ingin kehilangan keuntungan dari tautan balik yang sulit diperoleh itu.

    Sebagai gantinya, temukan solusi hosting asli untuk konten video Anda. Kemudian sampaikan kepada orang-orang yang menyukai dan berbagi video Anda di masa lalu. Mintalah mereka untuk menautkan ke situs web Anda alih-alih YouTube.

    Kesimpulan: Jangan Sabotase Google SEO Sementara Link 
    Building untuk Bing

    Satu hal yang belum saya sentuh dalam artikel ini adalah jika Anda ingin membangun tautan khusus untuk Bing, secara teoritis akan lebih mudah daripada membangun tautan untuk Google. Tidak seperti Google, Bing tidak keberatan jika Anda meminta tautan situs lain, selama situs tersebut cukup berwibawa.

    Namun, ada sedikit pengertian dalam membangun banyak tautan untuk Bing jika akan menurunkan peringkat Google Anda dalam prosesnya.

    Jadi, daripada mengoptimalkan satu platform pencarian di atas yang lain, sebaiknya Anda melihat konten Anda. Setelah semua, membuat konten link-layak adalah jenis terbaik dari bangunan link.

    Seperti yang ditunjukkan oleh Pedoman Webmaster Bing

    "Konten itulah yang Bing cari. Dengan memberikan konten yang jelas, mendalam, mudah ditemukan di situs web Anda, kami cenderung mengindeks dan menampilkan konten Anda di hasil penelusuran. Situs web yang tipis pada konten, yang menampilkan sebagian besar iklan atau tautan afiliasi, atau sebaliknya mengalihkan pengunjung ke situs lain dengan cepat cenderung tidak berperingkat. Konten Anda harus mudah dinavigasi, kaya dan menarik perhatian pengunjung, dan memberi mereka informasi yang mereka cari. "

    Pada akhirnya, membangun tautan bukanlah tentang mengoptimalkan mesin telusur tertentu. Ini bukan tentang menemukan celah yang akan membantu Anda menjalankan sebuah algoritma.

    Membangun link yang bagus dimulai dengan saling percaya. Anda menulis konten nilai seseorang. Anda mendapatkan rasa hormat mereka. Dan, akibatnya, mereka akan membagikan konten berharga Anda dengan orang lain.

    Hanya sekali Anda memiliki konten yang tepat sudah saatnya menggunakan strategi di atas. Ini akan membantu mendapatkan konten Anda beberapa bola mata yang lebih tertarik.

    Meminjam salah satu metafora Bruce Clay:

    "Dalam memancing, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. 1) Anda harus menggunakan umpan yang benar; 2) Anda harus memancing ikan di mana. Itu adalah bangunan link. Anda harus menemukan sesuatu yang komunitas Anda peduli dan kemudian meletakkannya di depan mereka. "

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Membangun Link Untuk Meningkatkan Peringkat Bing Anda"

    Posting Komentar

    loading...